"Menjadi pemimpin itu mudah"

(mari *sedikit* ngomongin politik)

irwan-prayitnoTiba-tiba saja saya pengen ngomongin politik dalam negeri, atau lebih tepatnya politik dalam provinsi. Ya, rakyat Sumatera Barat pada tahun ini akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah, lagi. Rasanya baru kemaren ketika rakyat Sumbar juga berpesta yang sama tahun 2005 dan diakhiri dengan terpilihnya Gamawan Fauzi (Mendagri saat ini) sebagai gubernur dan Marlis Rahman (Gubernur saat ini *paska Pak Gamawan jadi menteri*, yang saat itu baru saja menyelesaikan amanahnya sebagai rektor Universitas Andalas ). Dan di tahun 2010 ini, pesta rakyat ini juga siap untuk digelar kembali.

“Menjadi pemimpin itu mudah”. Setidaknya itulah salah satu potongan kalimat yang penting untuk dicatat dan disimpan di antara beberapa kalimat dan sambutan berisi dari Irwan Prayitno pada 11 April 2010 di Padang dalam suatu rangkaian acara dengan label “Ikrar Komitmen Kader PKS untuk Pemenangan Pilkada 2010”.

Menjadi pemimpin itu mudah, selama kita amanah terhadap Allah SWT dan Rasul-Nya.

Irwan Prayitno, Prof Dr Psi MSc, siapa sih yang tidak kenal beliau. Putra Ranah Minang ini sudah beberapa kali berturut-turut mewakili rakyat di DPR dari tahun 1999 dengan berbagai posisi strategis. Guru besar Universitas Muhammadiyah Jakarta ini merupakan anggota komisi I DPR RI Bidang Komunikasi dan Informatika, Luar Negeri, Intelijen, dan Pertahanan. Dalam sambutannya kemarin, beliau menegaskan betapa pentingnya penegakan hukum “Law Enforcement” dalam menegakkan peradaban.

Setiap bangsa yang mau menjadi bangsa yang maju, maka hukumnya harus tegak. Jika kita lihat negara-negara maju di Amerika atau Eropa, hukum mereka berjalan dengan baik. Law enforcement.

Dengan segudang pengalaman dan prestasi serta kompetensi yang ia miliki (coba cek sendiri disini), sepertinya sudah saatnya rakyat Sumbar dipimpin oleh putra daerah dengan talenta leadership dan amanah seperti ini (ini bukan kampanye lo, hanya pandangan personal aja :mrgreen: Berpasangan dengan Muslim Kasim (Bupati Padang Pariaman saat ini), Irwan Prayitno diusung oleh PKS dengan mitra koalisinya untuk maju sebagai calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Barat 2010-2015.

READ ALSO:  Berapa modem yang anda punya?

irwan-muslim
Selamat berjuang Pak. Rakyat Sumbar menunggu baktimu.

++++++++++++++++++

pictures taken from
  • http://www.padang-today.com
  • http://rangtalu.wordpress.com

Yori Yuliandra
Follow me

Yori Yuliandra

A lecturer and researcher in the Faculty of Pharmacy, Andalas University, majoring pharmacology "the study of drugs" | A blogger (and webmaster at RankMudo.Net) | An enthusiast in higher education
Yori Yuliandra
Follow me

4 thoughts on “"Menjadi pemimpin itu mudah"

  1. vickyff says:

    mas Suryaden
    he..he..he… emang kayak cah sekolahan tuh

    Scarves Scarves

  2. Yori says:

    @asop: itu sih katanya Pak Irwan. Katanya, pada dasarnya hal itu mudah. Bukankah semuanya bakal mudah ketika kita mengikuti alur yang sudah ditetapkan oleh Sang Pencipta? begitu…
    @sunflo: I am with you 🙂

  3. sunflo says:

    betul … sebenernya gampang2 mudah… eh, gampang2 susah…
    mudah kalau kita amanah… dengan segala konsekuensi pengabdiannya pada umat, dan susah kalau sudah khianat ya ga Yo… 😉

  4. Asop says:

    Hey, kata siapa menjadi pemimpin itu mudah? Banyak tanggung jawabnya, banyak tugas, dan ga bisa seenaknya melupakan bawahannya. 😐

Don't forget to give comment and questions :)