Menyadari kesendirian

Adalah aku…https://i1.wp.com/www.aremusic.co.uk/sub/kevankoya/images/loneliness_man_under_tree.jpg?resize=132%2C131
Selalu tak jauh dari kau, dia, pun mereka
Tak banyak yang bisa kita bawa
Selain hal kecil dan biasa
Yang kadang kau kira betapa luar biasanya
Meskipun bersama
Bukan jaminan untuk lahirnya suatu makna
Setidaknya, yang sederhana saja
Itulah akuโ€ฆ duluโ€ฆ

Pun ini aku
Berteman dengan bayangan
Setidaknya, bayanganku
Akur, membaur, dan harmoni
Kami serasi
Dan tidak pernah bersaing untuk eksistensi
Ya, inilah akuโ€ฆ kiniโ€ฆ

Mungkin ini yang aku butuh
Sendiri…
Ya, menyadari bahwa kini aku sendiri
Untuk yang pertama kali

https://i1.wp.com/farm5.static.flickr.com/4066/4578152605_14b15509b1_o.jpg?resize=483%2C322

+++++++++++++++++++++++++++

About photograph
Location: “Danau Singkarak”, West Sumatera
Camera: SONY DSLR A200
Date: Dec 20, 2009 (around 06.20 PM)
*to get this picture in original size: right click it, and then choose “View Image”
.

Yori Yuliandra
Follow me

Yori Yuliandra

A lecturer and researcher in the Faculty of Pharmacy, Andalas University, majoring pharmacology "the study of drugs" | A blogger (and webmaster at RankMudo.Net) | An enthusiast in higher education
Yori Yuliandra
Follow me

Latest posts by Yori Yuliandra (see all)

47 thoughts on “Menyadari kesendirian

  1. sari says:

    tulisan yang menarik

    kunjungi ini ya….

  2. halooo kawan blogger ^_^
    apa kabar??
    hohoho… pelangi datang mengunjungi blog kamuu ^^

    yuukk, mampir ke blog pelangiii…
    jangan lupa baca artikel yang satu ini ya, dan komentari ^_^

    http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/08/24/welcome-to-the-next-city-2010-%E2%80%9Cjelajah-kota-depok-2010%E2%80%9D/

    soalnya pelangi lagi ikutan lomba ^^
    mohon doanya yaaa =)

    salam
    pelangiituaku

  3. jangan terlalu lama merasa “sendiri”; kita manusia mahluk sosial loh…! nice poem .

  4. nadiafriza says:

    nice picture ๐Ÿ™‚
    sayang banget gw baru pernah ke maninjau hmm

  5. Yori pinter ya bikin ya bikin puisi,
    dengan kata2 yg tersusun penuh makna.

    kalau lihat danau singkarak, jadi ingat ikan bilih ๐Ÿ™‚
    salam

  6. Heny Oliper says:

    Heny suka ini ๐Ÿ™‚

  7. mahesapandu says:

    lagi tersapa sepi ya,
    tapi sesekali waktu bagus juga
    sepi dan sendiri, bisa buat refleksi diri

  8. liza says:

    menyendiri terkadang indah
    walau tak selamanya sendiri itu akan bahagia
    menyepilah ketika hati ingin sunyi

    btw foto danaunya keren yori, jadi ingin kesana

  9. Bagus banget puisinya….bikinin puisi tentang aku dong mas

  10. Treante says:

    sumpah, susah banget loh merasa sendiri… ๐Ÿ˜‰

    Btw, link sobat udah ane masukin di hal tukeran link ๐Ÿ™‚

  11. wah mau banget blue meresapi kesendirian di tempat tersebut

    kapan kapan blue diajak kesana y,bang
    salam hangat dari blue


  12. temen-temen, mampir iah ke blogkuuu, aku lagi ikutan lomba blog niihh,
    jangan lupa kasih coment iahhh,, kontribusi kalian sangat berarti …
    langsung klik ini iah : http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/05/10/seorang-cowok-menjaga-kesehatn-kulit-wajar-nggak-sih/ … semangat blogger 2010 !!!! …
    makasiihh =)

  13. Thomas says:

    Kadang kesendirian itu menyenangkan
    salam

  14. deady says:

    aaaaaa
    pengen pengen pengen ke danau Singkarak
    huhuhu

  15. humaira says:

    Azeeeeee…. sendiri ngapain yor???
    Banyak fans mah… huhahahaha

    Ok deh gambar n puisinya…. segala bidang hampir d kuasai… Yang tinggal hanya …………….. (baca pikiran).. ha ha ha

  16. sunflo says:

    picnya indah banget yo…. jernih banget… ^^

  17. rose says:

    kenapa sendirian Yo? kadang kita butuh tuk menyepi… kadang pula sendiri itu indah, tapi kalau terlalu lama akan menyiksa jiwa juga… ๐Ÿ™

  18. Puisi yg bagus..
    Fotonya..sukaa.. ๐Ÿ˜†

    1. btw, maukah bertukat link?

      1. Lho…
        Your link has long been on position ๐Ÿ˜‰

      2. oya, masa??
        Oh..ternyata aku liatnya yg Padang Blogger,,hehe..salah liat..
        Ok..Link Kakak Juga sudah sy pasang..
        Semoga bisa saling berbagi manfaat ya..
        Arigatou..
        ๐Ÿ˜†

  19. Asop says:

    Aw, seperti biasa, fotonya bagus. ๐Ÿ™‚
    Kesendirian…?
    Saya udah ga sendiri lagi… :mrgreen:
    *dalam arti lain* ๐Ÿ˜†

  20. timlonet says:

    dikunjungan pertama ini timlonet mau ngucapin salam kenal ๐Ÿ˜€

  21. agoenk70 says:

    setiap orang pasti membutuhkan untuk meneyendiri dalam waktu tertentu, jadi klo kesendirian itu lebih baik lakukanlah..

  22. mantab
    keren
    salam hangat dari blue

  23. Red says:

    kesendirian itu sangat menyenangkan. i always prefer being in silenvce.. meditate ๐Ÿ˜€

  24. kartika says:

    tanda uda minta kawiiiin…hihihih

  25. selamat sore .
    ada lomba kecil-kecilan nih . ikutan ya .
    http://degoblog.wordpress.com/2010/05/07/de-go-blog-competition-2010/

    terima kasih .

  26. Abu Ghalib says:

    puisi ini menggambarkan keadaan saya saat ini, berkelana sendirian, hiks…

  27. berteman dengan bayangan itu bagaimana caranya mas ? hehe

  28. alisnaik says:

    selamat pagi.

    puisi dan fotonya mantab gan. mirror nature ๐Ÿ˜Ž

    terima kasih dan mohon maaf ๐Ÿ˜ฎ

  29. Mbah Jiwo says:

    salut sama fotonya yg bawah, sip banget.

    salam hangat dari MALANG

  30. nice pict.. saya pernah sekali kesana waktu SD ๐Ÿ™‚

  31. jarwadi says:

    sumpah fotonya kereeeen banget ….

    salam

  32. delia4ever says:

    ketika sendiri lebih damai..
    biarkan rasa itu.. mungkin berteman dengan alam membuat kita lebih tenang..

    ==============================
    danau singkarak belum sempat ku kunjungi tuh ๐Ÿ™

  33. Yui says:

    seorang pria pasti adakalanya membutuhkan waktu untuk sendiri..

  34. Cah Lapindo says:

    yang penting tetap semangat..memandang hal yang buruk menjadi motifasi untuk melakukan perubahan dan menganggap hal baik menjadi evaluasi untuk menjadi yang lebih baik…

    salam adem ayem

  35. Aku

    aku
    a k u
    a k u
    aku adalah aku
    aku adalah akuku
    aku tidak ada dalam akumu
    aku bukan kau

    aku adalah aku
    aku tidak akan
    pernah menjadi kau
    aku diri, kau diri, semua diri
    kecuali Aku-Nya

    aku bukan kau
    aku bukan siapa-siapa
    aku adalah aku
    aku di antara aku-aku mereka

    a k u

    Danau Singkaraknya indah *kapan bisa mampir kesitu ya*

    *well, link sudah dipasang*

  36. fansmaniac says:

    Gambarnya indah sekali sobat, rasanya pingin kesana..
    Saya tidak bisa sendirian, hampa rasanya hidup ini bila harus mengalami kesendirian… bersabarlah pasti kelak akan datang keramaian yang menghapus kesendirian…

  37. orange float says:

    terkadang kita butuh waktu untuk sendiri tapi hanya sejenak.

    pemandangannya bagus apalagi mataharinya.

  38. dreesc says:

    you’re lonely but you’re never alone….. lam nal

  39. fitrimelinda says:

    kita ga pernah sendiri lho…selalu ada yang mengawasi.. ๐Ÿ™‚

  40. kawanlama95 says:

    Danau-danau di maninjau memang begitu indah, dan selalu menebar pesona bagi mahluk yang mau berfikir. itulah kebagaan kita sebagai orang minang.Salam sehat selalu ada artikel di pengobatan alternatif ditunggu kedatangannya

    Aku jadi pengen neeh pulang kampung

    1. Rina says:

      Da…itu yang di foto danau Singkarak, bukan Danau Maninjau….
      Wahhh..Uda kawan Lama udah kangen bgt sm Danau Maninjau kayaknya ne ๐Ÿ™‚

  41. Bisa puitis juga ne Yori kun…:mrgreen:

Don't forget to give comment and questions :)