Udah punya kalender April?

Salah satu hal yang tidak saya pahami tentang kreativitas adalah: mengapa ia muncul pada waktu yang sedikit agak kurang tepat. Mungkin hanya saya aja… tapi, entahlah… Bayangkan: membahas 75 jurnal internasional, membuat proposal penelitian, melanjutkan website yang terbengkalai, dan semuanya nyaris sudah dekat ke deadline. Mungkin karena saking banyaknya, akhirnya si kreativitas datang dengan tiba-tiba dan ngajak maen di Photoshop, dan akhirnya saya persembahkan:

Kalender April versi Wallpaper

normal
normal screen | klik gambar untuk mendownload wallpaper (684kb)

wide
widescreen | klik gambar untuk mendownload wallpaper (764kb)

Dari otak-atik kalender ini, ada beberapa hal dan informasi yang mau saya bagi di sini

Tentang “Wafat Isa Al-Masih”

Di bulan April ini, tepatnya pada tanggal 22 nanti, kalender kita bertanda merah *libur* karena pada tanggal tersebut bertepatan dengan peringatan “Wafat Isa Al-Masih”. Jika kita googling tentang kematian Isa Al-Masih, maka eyang Google akan menyajikan banyak sekali informasi tentang kematian Isa Al-Masih. Dan beberapa halaman hasil pencarian tersebut memperlihatkan kepada kita beberapa kontroversi (atau lebih tepatnya: perbedaan pendapat) tentang hal tersebut. Saya tidak ingin ikut-ikutan sebenarnya untuk membuat para pembaca bingung. Saya hanya akan menuliskan kesimpulannya saja berdasarkan nash-nash di dalam Al Quran. Yaitu bahwa bagi umat Islam, istilah hari wafat Isa Almasih ini kurang tepat, karena menurut aqidah Islam, Nabi Isa alaihissalam tidak mati dan tidak pula disalib. Penjelasan lebih lanjut: cari sendiri, atau tanyain ke Ulama/ustadz, atau coba baca ini

READ ALSO:  Weekly Photo Challenge: Refuge

Tentang ukuran layar (screen size)

Kalender di atas sengaja saya bikin 2 versi: yaitu versi widescreen dan versi normal screen. Penggunaan layar widescreen saat ini sudah sangat populer, sehingga jika kita ingin membeli laptop/notebook/netbook hari ini, hampir semuanya tersedia dengan layar tipe widescreen, yaitu layar dengan rasio 16:9. Saya juga pake LG Flatron 19 inch yang widescreen *gak ada yg nanya ๐Ÿ˜› Sedangkan tipe monitor yang normal screen, yaitu layar dengan rasio 4:3, umum terdapat pada monitor CRT yang saat ini sudah kurang populer. Anyway, apapun tipe layar monitor anda, wallpapernya sudah saya sediakan *tinggal klik gambar di atas :mrgreen:

Yah, setidaknya otak-atik asah kreativitas kalender photoshop ini membuat saya harus membaca *dan sedkit mengkaji tentang beberapa informasi di atas. Terima kasih atas kunjungannya, selamat mendownlaod, dan selamat punya kalender April ini… dipasang yaaaa…! :mrgreen:

++++++++++++++

Picture details
Aperture: f/5.5
Focal Length: 6.72mm
ISO: 80
Shutter: 1/200 sec
Camera: Nikon COOLPIX L21
Location: Pusat Kerajinan Perak Amai Setia, Koto Gadang, Kab. Agam, Sumatera Barat

Yori Yuliandra
Follow me

Yori Yuliandra

A lecturer and researcher in the Faculty of Pharmacy, Andalas University, majoring pharmacology "the study of drugs" | A blogger (and webmaster at RankMudo.Net) | An enthusiast in higher education
Yori Yuliandra
Follow me

15 thoughts on “Udah punya kalender April?

  1. Ade Truna says:

    wih mahir memotret dan meritasnya…dahsyat *trims utk info isa al masihnya

  2. Prima says:

    hihihihi… kepikiran aja bikin kalender… kreatif mas! ๐Ÿ˜€

  3. amitokugawa says:

    wahh.. mantep nih uda..
    kalender buat bulan2 selanjutnya ditunggu..
    *apadehnyuruh2*

  4. Assalamualaikum
    kalendernya bagus
    sukron..klo ada waktu silahkan mampir di blog ane
    Wassalam..

  5. email90 says:

    ambil yg no.2
    keren euy.

    btw, brp x brp ukuran gambar u widescreen da?

    1. secara umum penting rasio lebar dan tingginya berkisar 16:9
      Ukuran gambar yg bagus tergantung ukuran/resolusi layar.
      contoh: wallpaper widescreen di atas itu ukurannya 1440 pixels x 810 pixels –> masih cocok untuk widescreen sampai 19 inch. tapi kalo dipasang di komputer yg 22 inch gambarnya sudah mulai pecah.

  6. advertiyha says:

    ikutan download uda.. ๐Ÿ™‚
    kereeeeeeeennn,,, udah terpasang di wallpaper PCku.. ๐Ÿ™‚
    makasih da..

  7. nurul says:

    kalendernya keren, dah d download…
    syukron da,
    d tgu ide2 kreatifnya

  8. lovira137 says:

    Insya Allah di coba

  9. Asop says:

    Wah, menambah ilmu saya mengenai Isa Al-masih. MAkasih, Mas Yori! ๐Ÿ˜€

  10. isil says:

    aslkm yori…
    salam kenal juga…makasih sudah berkunjung sebelumnya…
    kalendernya bagus juga..

  11. giewahyudi says:

    Kalender?
    Enggak punya lagi sekarang..

  12. Sya says:

    Kamu cocok bikin percetakan kalender tuh :mrgreen:
    Btw, ganti tema ya???

  13. isnuansa says:

    Seperti biasa, gambar makronya keren. Pengen deh belajar moto. N8 saya coba bikin makro kok ga berhasil ya? Nyetingnya yang ga bisa kali ya. ๐Ÿ™‚ *malah curhat*

  14. jagokluruk says:

    google dah jadi ‘eyang’?

    apakah sudah ada cicitnya…? hmmm…

Don't forget to give comment and questions :)