Menjadi baik itu selalu baik

Menjadi baik itu selalu baik
Tak peduli meskipun tak ada piagam
“Anda orang baik”

Menjadi baik itu selalu baik
Walaupun kadang ucapan terima kasih sering terlupakan
Karena hakikatnya bukan ucapan terima kasih,
dan tentunya juga bukan balasan

Menjadi baik itu tidak pernah tidak baik
sebagaimana halnya menjadi tidak baik tidak pernah baik 
karena menjadi baik melahirkan kebaikan
tatkala menjadi tidak baik hanya membawa keburukan

Tak ada yang salah dengan menjadi baik
bahkan terhadap orang yang tidak baik
apalagi terhadap orang yang juga baik

Akhirnya,
adalah tidak baik
berfikir ulang untuk tetap menjadi baik

”Barangsiapa melepaskan seorang Mukmin dari kesusahan hidup di dunia, niscaya Allah akan melepaskan kesulitan dari dirinya di hari kiamat. Barangsiapa memudahkan urusan (Mukmin) yang sulit, niscaya Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutup aib seorang Muslim, maka Allah akan menutup aibnya di dunia dan akhirat. Allah akan senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu senantiasa menolong saudaranya.” (HR. Muslim)

Teriring salam hormat untuk orang-orang baik. Jangan berhenti tebarkan kebaikan, meskipun si baik sudah mulai dianggap tidak baik

Yori Yuliandra
Follow me

Yori Yuliandra

A lecturer and researcher in the Faculty of Pharmacy, Andalas University, majoring pharmacology "the study of drugs" | A blogger (and webmaster at RankMudo.Net) | An enthusiast in higher education
Yori Yuliandra
Follow me

31 thoughts on “Menjadi baik itu selalu baik

  1. suwarno mudasir says:

    klo ngomongin baik gak da ujungnya,pokoknya ampe mentok pun pasti baik..salam baik mas.:)

  2. halo om!
    salam baik 😀

    1. halo juga…
      salam orang baik
      *tapi kok saya tiba-tiba berasa tuir gitu ya…

  3. BAIKlah 🙂

    numpang iklan ciek,da yori
    http://adalahclothing.wordpress.com/
    ^yg mau bikin kaos satuan, mampir ya

  4. nadiafriza says:

    menjadi baik itu tujuan akhir, menjadi lebih baik itu proses, lebih baik dari sebelumnya agar tidak menjadi orang yg merugi. 🙂

  5. Karina says:

    ah semoga kita termasuk orang-orang yang baik yah. aamiiin 🙂

  6. onesetia82 says:

    betul mas saya setuju dengan tulisan ini … 🙂
    terimakasih atas sharingnya …

  7. niee says:

    mudah2an kita termasuk orang yang berlaku baik dan menyenangkan orang lain dan memutuskan kesulitan ya mas 🙂

  8. suka banget bagian yang ini:

    Tak ada yang salah dengan menjadi baik
    bahkan terhadap orang yang tidak baik
    apalagi terhadap orang yang juga baik

    keren 😀

  9. alamendah says:

    Karenanyalah kemudian dikatakan bahwa sesama muslim itu bersaudara. saudara pasti akan saling membantu dan meringankan

  10. Mila says:

    sayangnya seringkali niat baik tak selalu mendapatkan perlakuan serupa, yang penting adala niat kan… niat baik biarlah Allah yang membalas 🙂

  11. monda says:

    Baiklah aku akan belajar jadi orang lebih baik

  12. Adi Saputra says:

    superrr sekali…!

  13. ysalma says:

    semoga saya termasuk orang yang selalu belajar menjadi baik 🙂

  14. kawanlama95 says:

    menjadi baik itu baik dan akan lebih baik menjadi orang baik yang bermanfaat

  15. 'Ne says:

    semoga kita selalu bisa menjadi baik 🙂

    1. Amin.
      Minimal, jangan membenci kebaikan. Dan jangan membenci orang baik 😉

  16. Ijin copas artikelnya. bagus banget. thank

    1. silakan… cantumkan sumber yaa… hehe… 😉

  17. arif says:

    bagi saya, menjadi baik itu proses 🙂

    1. Proses, dan butuh proses. Kira-kira begitu 🙂

  18. Maximum says:

    bener banget .. menjadi orang baik akan selalu baik dan selamanya kebaikan itu akan menempel di ruh kita.. 🙂

    1. Betul, balasannya dari Allah

  19. semoga diri ini bisa menjadi baik…

  20. deauror2015 says:

    Izin reblog y da…
    Hehe

  21. deauror2015 says:

    Reblogged this on Fitrah Notes.

Don't forget to give comment and questions :)