I was #anakrohis and I’m proud #CintaRohis

Kontan saja saya menjadi ekspresif dan membludak menanggapi fitnah keji dari salah satu stasiun TV nasional. Sangat murahan, setidaknya bagi saya dengan segala pengetahuan dan pengalaman yang saya punya. Masak iya anak baik seperti saya dibilang pernah dibina di tempat teroris. Ngawur aja…

metrotv rohis teroris

Agak spontan juga, akhirnya saya berkicau di ranah twitter tentang bagaimana saya memandang rohis dan mengapresiasi keberadaannya serta mengakui kontribusinya dalam memperbaiki kualitas generasi muda:

  • Aktif di #rohis mungkin bukan segalanya, tapi banyak hal besar berawal darinya #CintaRohis
  • Mencicipi pengembangan diri di #rohis barangkali adalah salah satu nikmat dunia yang akan kami syukuri selama lama lama lamanya #CintaRohis
  • Seandainya kami tidak diperkenalkan #rohis, mgkin itu akan menjadi salah satu penyesalan terbesar kami dalam kehidupan di dunia #CintaRohis
  • Di sini, kami ditempa menjadi pribadi yang luar biasa. Di #rohis, tidak ada opsi untuk menjadi orang yg biasa-biasa saja #CintaRohis
  • Di #rohis ini, kami disadarkan bahwa kami harus menjadi solusi permasalahan umat dan bangsa, bukan malah menjadi bagian darinya #CintaRohis
  • Di #rohis, berkumpullah para pemuda luar biasa. Bnyak di antara mreka adlh siswa yg mbuat bangga sekolah dg prestasi mereka #CintaRohis
  • Mgkin kami mjd smber mslah bngsa sekiranya tdk trbina di #CintaRohis. Kmi mgkin #tawuran #pacaran #merokok #narkoba. Alhmdlillah, kmi trjaga
  • Di masa prkuliahan mereka, alumni #rohis pun tetap menolak untuk menjadi orang yg biasa2 saja. Sekali lagi, mereka luarrrr biasa #CintaRohis
  • Yg bilang #rohis sumber #teroris keknya harus ktemu saya, bibit teroris sprti apa yg mnurut anda ada dlm diri saya #CintaRohis *mulainarsis
  • Yg bilang #rohis sarang #teroris pastilah bkan org baik2, pastilah bukan org terbina, dan pasti kerjaannya emang tukang fitnah. #CintaRohis
  • Fitnah thd #rohis udah barang lama. Coba kalian dngarkn ini: “KAMI SDH KENYANG DGN FITNAH”. Nice try, but be more creative pliss #CintaRohis
  • Kami sdh difitnah bnyak hal, dan #teroris. Come on, kami di #rohis sdh lulus dari fitnah2 keji. Kami luar biasa, Alhamdulillah #CintaRohis
  • Wahai #anakrohis, buktikan bhwa kalian adalah generasi yang ditunggu2 negeri ini. Rajinlah belajar, cintai umat dan bangsa #CintaRohis
  • Karena kalian #anakrohis brangkali adlh bgian dri generasi yg sdh dipercayakan sjarah utk menginisiasi prbaikan peradaban bangsa #CintaRohis
  • Dan dengan bangga saya sampaikan bahwa saya dulunya adalah #anakrohis selama 3 tahun di SMA. Dan sekali lagi, SAYA BANGGA. #CintaRohis
  • Dan bagi saya, aktif di #rohis menjadikan masa 3 tahun di SMA adalah masa yg sangat indah dan tak akan terlupa. I swear it. #CintaRohis
  • Dan terakhir, saya sangat bangga sebagai alumni #rohis. Teramat sangat bangga sekali. I swear it again. #CintaRohis
  • Dan skrg saya masih “#anakrohis” kok: membina diri dan rohani dgn nilai Islam yang tinggi. Al Islam ya’lu, wa laa yu’la ‘alayhi #CintaRohis

These tweets have been chirpified in here –> http://chirpstory.com/li/22527

READ ALSO:  Akibat ciptaan sendiri

Pesan buat siswa/pelajar: Jangan pernah ragu untuk bergabung bersama rohis. Di sana kalian akan berkumpul bersama para pelajar dengan semangat perubahan yang luar biasa. Di sana kalian akan belajar betapa indahnya Islam, dan merasakan persaudaraan. Tak perlu khawatir akan turunnya prestasi belajar, karena di dalamnya, kalian akan dimotivasi untuk belajar dan meraih prestasi yang tinggi. Rohis, ekskul-nya semua ekskul.

Pesan buat orang tua: Tak ada yang perlu anda khawatirkan dari rohis. Justru rohis adalah sarana pencetak generasi muda dengan akhlak yang mulia. Rohis berusaha menjadikan anak anda sebagai anak sholeh/sholehah. Bukankah salah satu permata dunia adalah anak yang sholeh? Bukankah ketika anda sudah meninggal dunia nanti anak sholeh lah yang akan tetap mendoakan anda?

So, I am a rohis, and I am terRohis

:mrgreen:

Oh ya, sekiranya saya adalah yang punya tuh stasiun tipi, penanggung jawab program, pemred atau apalah namanya, maka saya akan segera bertaubat pada Allah dan meminta maaf dengan tulus kepada umat Islam di Indonesia alih-alih membela diri dan melemparkan kesalahan.

Yori Yuliandra
Follow me

Yori Yuliandra

A lecturer and researcher in the Faculty of Pharmacy, Andalas University, majoring pharmacology "the study of drugs" | A blogger (and webmaster at RankMudo.Net) | An enthusiast in higher education
Yori Yuliandra
Follow me

12 thoughts on “I was #anakrohis and I’m proud #CintaRohis

  1. noeroel says:

    suka kata2 “ter-rohis”

  2. saya juga pernah wajib ikut kegiatan rohis di kampus saya dulu, namanya studika (studi islam kampus), tapi gak semua kegiatan selalu berkisar masalah religius melulu loh, terkadang kegiatan banyak yang mendiskusikan ke arah enterpreneurship dan pergaulan ala islami dan masalah2 kuliah, maklum kuliah ekonomi, palingan kegiatan relijius yang sering palingan ngaji/ baca quran, so itu kalau di kampus ku, terkadang kita tidak tau juga apa yang terjadi di kampus2 lain, so rohis itu tidak selalu berbicara masalah yang berbau agamis, dan “kalaupun misalnya” ada bibit terorisme di kampus, tidaklah bisa disalahkan kegiatan rohisnya, tapi bibit fasis itu muncul karena individunya masing masing

    1. Terima kasih share pengalamannya. Iya, belajar islam itu menyeluruh, belajar tentang kehidupan, nggak melulu fiqih dan kajian syariah. Islam itu the way of life.

      1. sebenarnya jujur, dulu mushala itu gak juga tempat bagi temen2 muslim, terkadang temen2 non muslim, karena adem n letaknya dekat tempat parkir banyak temen2 non muslim numpang belajar atau sekedar duduk di situ, dan mereka juga sering melihat kegiatan di mushala kampus saya, ya termasuk kegiatan melihat kegiatan rohis itu, jadi seengaknya banyak diskusi yang muncul, wah jadi kangen semstaer awal kuliah…hehehe

  3. yolaorvalho says:

    kehabisan berita kali Da –‘
    ngelantur deh jadinya..

  4. Ilham says:

    kalo diinget dulu saya sempet masuk rohis tapi gak aktif. 😕 saya gak sempet menyaksikan permintaan maaf metro di tv.

  5. rangtalu says:

    wah saya yang bukan anak rohis saja jadi gerah apalagi yang anak rohis..
    emang perlu ditipisin juga tuh jenggot s**ur*ya p*al**o*h

  6. he, menanggapi hal ini saya pun akhirnya bikin tulisan di Kompasiana
    sempet masuk headline kemarin dan kabar terakhir Metro sudah minta maaf (sekaligus mengelak), tinggal menunggu penjelasan dari Guru Besar UIN itu…

  7. humaira fadhilah says:

    hooo… karena metro jadi berapi api d twit..

    maju terus maju terus.. ank rohis baik cowok ato cewek (kebanyakan) emg pada the best kalo d perhatikan…

  8. Hehehe. . Katanya sih udah minta maaf, tapi cuma di socmed aja.
    Ditunggu di tayangkan di tipi kali ya enaknya. Ah, tapi, apa ya ada yang berpikir ke arah sana? 😀

    1. kabarnya mereka sudah klarifikasi ke dewan pers. Tapi, tetap tidak sportif… nggak jantan gitu…

      1. Saya malah belum tahu kelanjutan ini mas. Heu.

Don't forget to give comment and questions :)