12 comments


  • suka kata2 “ter-rohis”

    September 20, 2012
  • saya juga pernah wajib ikut kegiatan rohis di kampus saya dulu, namanya studika (studi islam kampus), tapi gak semua kegiatan selalu berkisar masalah religius melulu loh, terkadang kegiatan banyak yang mendiskusikan ke arah enterpreneurship dan pergaulan ala islami dan masalah2 kuliah, maklum kuliah ekonomi, palingan kegiatan relijius yang sering palingan ngaji/ baca quran, so itu kalau di kampus ku, terkadang kita tidak tau juga apa yang terjadi di kampus2 lain, so rohis itu tidak selalu berbicara masalah yang berbau agamis, dan “kalaupun misalnya” ada bibit terorisme di kampus, tidaklah bisa disalahkan kegiatan rohisnya, tapi bibit fasis itu muncul karena individunya masing masing

    September 17, 2012
    • Terima kasih share pengalamannya. Iya, belajar islam itu menyeluruh, belajar tentang kehidupan, nggak melulu fiqih dan kajian syariah. Islam itu the way of life.

      September 20, 2012
      • sebenarnya jujur, dulu mushala itu gak juga tempat bagi temen2 muslim, terkadang temen2 non muslim, karena adem n letaknya dekat tempat parkir banyak temen2 non muslim numpang belajar atau sekedar duduk di situ, dan mereka juga sering melihat kegiatan di mushala kampus saya, ya termasuk kegiatan melihat kegiatan rohis itu, jadi seengaknya banyak diskusi yang muncul, wah jadi kangen semstaer awal kuliah…hehehe

        September 21, 2012
  • kehabisan berita kali Da –‘
    ngelantur deh jadinya..

    September 16, 2012
  • kalo diinget dulu saya sempet masuk rohis tapi gak aktif. 😕 saya gak sempet menyaksikan permintaan maaf metro di tv.

    September 16, 2012
  • wah saya yang bukan anak rohis saja jadi gerah apalagi yang anak rohis..
    emang perlu ditipisin juga tuh jenggot s**ur*ya p*al**o*h

    September 16, 2012
  • he, menanggapi hal ini saya pun akhirnya bikin tulisan di Kompasiana
    sempet masuk headline kemarin dan kabar terakhir Metro sudah minta maaf (sekaligus mengelak), tinggal menunggu penjelasan dari Guru Besar UIN itu…

    September 16, 2012
  • humaira fadhilah

    hooo… karena metro jadi berapi api d twit..

    maju terus maju terus.. ank rohis baik cowok ato cewek (kebanyakan) emg pada the best kalo d perhatikan…

    September 15, 2012
  • Hehehe. . Katanya sih udah minta maaf, tapi cuma di socmed aja.
    Ditunggu di tayangkan di tipi kali ya enaknya. Ah, tapi, apa ya ada yang berpikir ke arah sana? 😀

    September 15, 2012
    • kabarnya mereka sudah klarifikasi ke dewan pers. Tapi, tetap tidak sportif… nggak jantan gitu…

      September 20, 2012

Leave a comment


Name*

Email (will not be published)*

Website

Your comment*

Submit Comment

Copyright © Think liike a learner...! by Yori Yuliandra